Kumpulan Berita dan Informasi Unik dan Agak Menyentil

Saturday, April 23, 2016

Spesifikasi dan Harga Lenovo ZUK Z2 Pro

loading...

Spesifikasi dan Harga Lenovo ZUK Z2 Pro - Bulan April 2016 menjadi bulan Lenovo untuk merilis smartphone terbarunya yang mereka usung dengan nama ZUK Z2 Pro, smartphone ini dirilis pada pertengahan April 2016 dengan membawa desain yang tangguh namun dibanderol dengan harga relatif terjangkau. Smartphone ini hadir dengan membawa spesifikasi  mumpuni dan beberapa fitur canggih dan menarik.

Smartphone super gahar kembali hadir secara resmi dari brand ZUK. Smartphone tersebut adalah smartphone ZUK Z2 Pro dengan kemampuan luar biasa. Smartphone ini mengandalkan chipset Snapdragon 820 yang ditandemkan dengan RAM 6GB. Sistem operasinya juga sudah menggunakan Android 6.0.1 Marshamllow dengan antarmuka ZUI 2.0.

Spesifikasi Lenovo ZUK Z2 Pro

Sektor hardware membawa dukungan prosesor quad-core Kyro 64-bit yang terdiri dari dual-core dengan kecepatan 2,1GHz dan dual-core 1,6GHz, GPU Adreno 530, RAM 4GB/6GB, dan chipset Qualcomm Snapdragon 820. Kinerja ini sudah sangat tinggi dan mantab dikelasnya.

Fitur sensor sidik jari juga hadir dengan menyatu ditombol fisik home di depan. Layar smartphone ZUK Z2 Pro ini mengandalkan ukuran seluas 5,2 inci 2,5D dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi panel Super AMOLED dengan kerapatan layar mencapai 423 ppi.

Tak hanya itu Lenovo ZUK Z2 Pro juga didesai dengan roll cage untuk proteksi bodi tambahan. Dimensi Lenovo ZUK Z2 Pro sendiri mencapai 145.4 x 70.5 mm dengan berat hingga 145 gram. Lenovo ZUK Z2 Pro ini hadir dengan menawarkan layar seluas 5.2 inchi yang telah didukung dengan panel Super AMOLED capacitive touchscreen dengan kedalaman warna hingga 16 juta warna sehingga mampu menghasilkan tampilan yang cukup cemerlang.

Bukan hanya itu saja, Lenovo ZUK Z2 Pro juga didukung dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kepadatan layar mencapai 424 ppi per inchinya sehingga setiap tampilannya bening dan jernih. Banderolan harga menengah Lenovo ZUK Z2 Pro juga didukung dengan balutan antarmuka yang menawan dan keren dari ZUI 2.0 dan kemungkinan juga didukung lapisan anti gores.







Tapi yang menariknya ZUK membenamkan 10 sensor untuk mendeteksi kesehatan pengguna. Jadi akan secara otomatis mengetahui aktivitas penggunanya, mulai dari jalan, lari, naik sepeda dan bahkan sedang mendaki.

Kamera belakangnya sendiri berukuran 13 megapixel dengan sensor ISOCELL dan aperture f/1.8. ZUK melengkapinya OIS dan PDAF, alhasil diklaim mampu memotret lebih terang di kondisi cahaya redup. Selain itu kameranya mampu merekam video 4K dan Live Photos layaknya iPhone 6S.

Fitur ZUK Z2 Pro kian lengkap dengan hadirnya sensor sidik jari yang ditempatkan di tombol Home. Ruang penyimpanan 128 GB, USB-C dan baterai 3.100 mAh yang dilengkapi Quickcharge 3. Ponsel ini bisa pula tersinkron dengan iCloud milik Apple.

Kapasitas baterai smartphone ini sudah sebesar 3100mAh yang mendukung fasilitas Quick Charge 3.0. Kamera belakang beresolusi 13MP dan kamera depan beresolusi 8MP. Fitur kamera belakang mengandalkan sensor ISOCELL 1,34um piksel, phase-detection autofokus lengkap dengan dual-tone LED flash.

Ponsel cerdas dari Negeri Tirai Bambu ini juga didukung dengan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan juga G LTE dengan kecepatan internet HSPA+ 42.2/5.76 Mbps yang memang kencang hingga speed LTE Cat6 300/50 Mbps untuk kebutuhan browsing dan juga streaming video. Selain itu Lenovo ZUK Z2 Pro juga mendukung koneksi GPRS-EDGE dengan dilengkapi koneksi Wi-Fi dan juga Hotspot.

Harga Lenovo ZUK Z2 Pro

Dengan kemampuan tersebut, Lenovo ZUK Z2 Pro dijual cukup ramah kantong. Dilansir dari Gizchina, Sabtu (23/4/2016), harganya 2.699 atau sekitar Rp 5,5 juta.

Itulah Spesifikasi dan Harga Lenovo ZUK Z2 Pro, semoga bermanfaat buat anda penikmat gadget.