Kumpulan Berita dan Informasi Unik dan Agak Menyentil

Saturday, December 19, 2015

Samsung Galaxy Note 5 Winter Edition - Spesifikasi dan Harga

loading...

Berita Unik dan Menggelitik - Vendor smartphone kenamaan asal Korea Selatan, Samsung, baru-baru ini merilis smartphone baru bernama Galaxy Note 5 WInter Edition yang dilengkapi dengan memori internal sebesar 128 GB.

Ponsel tersebut pertama kali beredar di negara asalnya, Korea Selatan. Seperti yang telah diketahui bahwa Samsung Galaxy Note 5 hanya dilengkapi dengan memori internal standar yakni 32GB atau 64GB.

Samsung menghadirkan Galaxy Note 5 edisi spesial yang dinamai Winter Edition untuk menyambut musim liburan. Salah satu perbedaan utamanya dengan versi biasa adalah kapasitas penyimpanan sebesar 128 GB dan pilihan warna yang terdiri atas Gold Platinum dan Silver Platinum.


Spesifikasi Samsung Galaxy Note 5 Winter Edition

Smartphone ini dilengkapi dengan stylus pen bernama S Pen, dan akan berjalan diatas sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop dengna balutan antarmuka TouchWiz UI, dengan mengusung layar 5,7 inci dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel dengan teknologi Super AMOLED yang mampu menghasilkan kerapatan gambar hingga 518 ppi dan dilindungi oleh Gorilla Glass 4.

Samsung Galaxy Note 5 Winter Edition ini tak jauh berbeda dengan Galaxy S6 Edge+ yang mengusung tenaga chipset Exynos 7420 octa-core 64-bit terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A57 dengan kecepatan 2,1GHz serta pengolah grafis dari Mali-T760MP8 dan RAM sebesar 4GB jenis LPDDR4.

Fitur utama dari Samsung Galaxy Note 5 Winter Edition adalah memori internal sebesar 128GB, namun tanpa kehadiran slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Sementara untuk konektivitas, telah mendapat dukungan 4G LTE Cat.9/Cat.6, Wi-Fi, Bluetooth, NFC, GPS (A-GPS, GLONASS, Beidou), dan Samsung Pay.

Smartphone Samsung Galaxy Note 5 Winter Edition menggunakan kamera belakang 16 megapiksel dengan aperture f/1.9 yang dibekali dengan kemampuan autofokus dan OIS (Optical Image Stabilization), serta single LED flash. Samsung juga mempersenjatai smartphone ini dengan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel dengan aperture f/1.9 untuk foto selfie. Ponsel ini didukung baterai berkapasitas 3000mAh.


Baca Juga : Samsung Galaxy Info

Harga Samsung Galaxy Note 5 Winter Edition

Samsung Galaxy Note 5 Winter hanya akan tersedia di pasar Korea Selatan dengan harga 999.900 won Korea, dan akan dijual lewat operator SK Telecom dan KT dengan harga USD $846 atau setara dengan Rp. 11,75 juta. 

Para konsumen di Eropa tampaknya harus bersabar untuk mendapatkan perangkat ini karena baru akan dipasarkan pada awal 2016 menurut beberapa rumor yang beredar.

Selain itu Samsung juga menawarkan transaksi liburan lain yang juga berlaku untuk seri S6 edge. Transaksi itu termasuk alat pengisian baterai nirkabel (wireless charger), paket baterai, Gear VR dan arloji pintar Gear S2.

Itulah Samsung Galaxy Note 5 Winter Edition - Spesifikasi dan Harga.