Kumpulan Berita dan Informasi Unik dan Agak Menyentil

Saturday, December 19, 2015

Asus ZenFone 3 Gunakan Sensor Sidik Jari

Unik Menggelitik
loading...

Berita Unik dan Menggelitik - Asus ZenFone 3 Gunakan Sensor Sidik Jari, Asus dikabarkan akan menambah daftar vendor untuk mengadopsi fitur pemindai sidik jari di produk smartphone-nya. Perusahaan asal Taiwan itu disebut akan menggunakan teknologi tersebut di smartphone generasi ketiga besutannya.

Asus Zenfone 3 rumornya akan mengusung fitur yang tengah menjadi trend saat ini, dan diperkirakan hadir pada Mei atau Juni tahun depan, akan mengusung fitur sensor sidik jari, menurut rantai pemasok perangkat smartphone asal Taiwan. Asus Zenfone 3 akan menggunakan sensor yang dikembangkan oleh Elan Microelectronics dan Goodix.

Teknologi pemindai sidik jari sendiri sebenarnya sudah mulai jamak disematkan oleh para vendor smartphone. Teknologi ini awalnya hanya digunakan oleh perangkat flagship, namun dengan melonjaknya produksi komponen sensor tersebut, harganya pun turun dan memungkinkan perangkat kelas menengah ke bawah turut menggunakannya. Pertama kali dipopulerkan oleh Apple lewat teknologi Touch ID, vendor lain seperti Samsung, HTC, LG, Huawei, dan beberapa vendor lain pun kini sudah mengadopsi teknologi tersebut.



Asus ZenFone 3 Gunakan Sensor Sidik Jari


Untuk itu, langkah Asus ini dapat menjadi salah satu cara untuk berkompetisi dengan vendor smartphone lainnnya. Apalagi, dua seri smartphone Asus sebelumnya juga tidak dibekali dengan teknologi ini. Jadi, dengan menawarkan fitur terbaru dapat memperkuat pasar Asus di Asia Tenggara, India, Brazil, Rusia, dan Taiwan.

Asus sendiri menargetkan pengapalan 30 juta unit perangkat pada 2016, yang berarti naik 50 persen dari tahun ini.

Namun, perlu diketahui bahwa Asus sendiri belum memberikan konfirmasi resmi terkait penggunaan teknologi ini. Jadi, bagi Anda penggemar smartphone Asus harus bersabar sampai perusahaan memperkenalkan Asus ZenFone 3.

Itulah Asus ZenFone 3 Gunakan Sensor Sidik Jari.