Kumpulan Berita dan Informasi Unik dan Agak Menyentil

Sunday, March 13, 2016

Mobil Balap VW Golf GTI TCR 2016

Unik Menggelitik
loading...

Mobil Balap VW Golf GTI TCR 2016 - Merayakan hari ulang tahun ke-40 Golf GTI, Volkswagen (VW) resmi meluncurkan new Golf GTI TCR. Dikembangkan bersama Seat dan Volkswagen Motorsport, mobil satu ini dirancang untuk konsumen yang akan mengikuti balap mobil TCR International Series. 

Volkswagen kembali memamerkan kepiawaiannya dalam melahirkan mobil terbaik. Kali ini VW pun langsung memperkenalkan GTI yang dibangun di atas mobil balap, yang siap berlaga di International TCR Championship.

Dikatakan Volkswagen Golf GTI ini menggunakan platform MQB modular, dengan ikut menyelipkan mesin turbocharged 2.0 liter 4 silinder yang diberi sentuhan SEAT Motorsport.

Hasilnya mobil balap yang tidak akan dijual secara umum ini, diklaim bakal memiliki 330 tenaga kuda di 6.200 rpm dan torsi hingga 302 lb-ft. Dan mampu membuat mobil ini berlari 0-100 km/jam hanya dalam 5,2 detik.

Meski mendapat gelar sebagai mobil balap. Volkswagen menjanjikan si pebalap pastinya akan merasakan kenyamanan saat melaju kencang. Karena VW GTI TCR ini akan menawarkan suspensi yang lebih baik, dan sistem pengereman yang lebih baik.



Bicara soal tampilannya, mobil balap ini terbilang sangat cantik dan menawan. Dengan mengusung pelek 18 inci, bodi karbon fiber diseluruh tubuh.

Tujuan dari dirancangnya mobil ini untuk balapan, maka telah dilengkapi dengan sejumlah pembaruan di bagian eksterior. Mulai dari peningkatan aerodinamis termasuk menambahkan splitter depan dan sayap belakang dari bahan serat karbon. Mobil hatchback ini juga mendapatkan satu set pelek racing 18 inci dan dibungkus ban Michelin.

Terkait interior VW belum mau mengungkapnya secara detail. Namun, karena mobil ini berkonsep sport dan untuk keperluan balap, maka diperkirakan VW menyematkan roll cage dan jok balap.

VW menyediakan mesin 2,0 liter empat silinder turbocharged yang menghasilkan 330 tenaga kuda dan torsi 302 pound-feet. Mesin dihubungkan ke transmisi enam percepatan sequential yang memiliki paddle shifter di lingkar kemudi. Dengan tenaga dihasilkan mesin tersebut, memungkinkan mobil berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam hanya 5,2 detik, dan kecepatan tertinggi 230 kpj.