Kumpulan Berita dan Informasi Unik dan Agak Menyentil

Saturday, January 2, 2016

ZTE Nubia Z11 - Smartphone Terbaru 2016

Unik Menggelitik
loading...

Berita Unik dan Menggelitik - ZTE akan membuat gebrakan pada awal tahun 2016 dengan bersiap menghadirkan flagship smartphone terbaru mereka. Produsen asal China ini pun baru saja mengunggah sebuah teaser di jejaring sosial Weibo.

Diduga smartphone yang ada pada teaser adalah Nubia Z11 yang sempat muncul dalam rumor beberapa waktu lalu. Dalam teaser juga tertera tulisan yang menyebutkan bahwa smartphone yang menjadi suksesor dari Nubia Z9 itu bakal diungkap pada 5 Januari 2016. 

Sebagaimana diberitakan Ubergizmo, Kamis (31/12/2015), bocoran kabar peluncuran smartphone terbaru Nubia Z11 ada di jejaring sosial asal Tiongkok, Weibo. Di akun resmi Weibo, ada gambar ZTE Nubia yang akan dirilis 5 Januari 2016.

Dalam foto berbentuk undangan di Weibo ada tulisan Hello, World. Januari 5, The New Release! Itu menjadi bukti akan ada peluncuran smartphone terbaru bernama Zubia Z11.

Peluncuran itu juga dilengkapi dengan adanya situs baru ZTE Nubia, Nubia.com. ZTE harus mengeluarkan dana US$2 juta atau lebih dari Rp 27 miliar untuk membuka situs tersebut.





Menurut bocoran spesifikasi yang telah muncul, smartphone terbaru ZTE Nubia Z11 akan dibuat dengan bahan metal dan bodi terbuat dari material logam. ZTE menyematkan layar berukuran 5,2 inci dengan resolusi Quad-HD 1440p alias 2K di Nubia anyar tersebut. Dilengkapi prosesor buatan Qualcomm, didukung oleh chipset Snapdragon 820 yang dipadu dengan RAM sebesar 4GB dan memori internal 128GB, membuat ponsel pintar itu akan sangat tangguh.

Untuk kebutuhan video call dan fotografi, Nubia Z11 kabarnya bakal dilengkapi kamera depan 13 MP dan kamera belakang 20,7 MP bisa membuat pengguna menghasilkan gambar atau video jernih dan tajam. Sedangkan untuk sistem operasinya, smartphone ini diprediksi akan berjalan di atas Android 6.0 Marshmallow.

Sebagai informasi, pada tahun ini ZTE telah merilis smartphone high end bernama ZTE Nubia Z9. Smartphone tersebut hadir dengan ciri bezel-less pada layar 5,2 inci dan didukung oleh chipset Snapdragon 810. Selain itu, Nubia Z9 juga hadir dengan sederet fitur high-end.

Masih belum ada informasi mengenai jadwal ketersediaan Nubia Z11. Namun, jika benar bakal diungkap pada 5 Januari mendatang, maka diharapkan smartphone ini siap hadir di pasaran pada pertengahan atau akhir bulan ini.

Apabila meluncur 5 Januari 2016, maka smartphone terbaru Nubia Z11 akan menjadi perangkat pertama yang menggunakan prosesor Snapdragon 820 mendahului perangkat anyar Samsung dan Xiaomi. Untuk harga jualnya masih menunggu hari H atau pekan depan.

Itulah ZTE Nubia Z11 - Smartphone Terbaru 2016.