Kumpulan Berita dan Informasi Unik dan Agak Menyentil

Saturday, January 2, 2016

Batu Akik Les Kelor di Ajang Denpasar Festival 2015

loading...

Berita Unik dan Menggelitik - Pameran batu akik dan permata turut serta meramaikan ajang "Denpasar Festival Ke-8", salah satunya batu akik les kelor diburu para pengunjung kegiatan tahunan Kota Denpasar.

Salah seorang peserta pameran Denpasar Festival, mengatakan batu permata yang diburu salah satunya Batu Akik Les Kelor. Karena masyarakat meyakini batu akik tersebut memiliki kekuatan menolak kekuatan negatif. Tren Batu Akik di sejumlah daerah mulai menurun. Namun, di Denpasar, Bali, minat kolektor terhadap batu akik tetap ramai. Hal itu, terlihat dari ramainya pengunjung pameran batu akik dan permata Denpasar Festival ke-8. 

Pihaknya sudah banyak menjual batu akik les kelor. Bahkan dari sekian pembeli kebanyakan pejabat di Bali. Yang lebih unik les kelor yang diborong adalah berbentuk bulat dan sebesar telor.




Baca Juga : Batu Akik Bro

Selain Batu Akik Les Kelor, batu permata yang juga banyak peminatnya antara lain kecubung, zamrud, rambut sedana, dan mirah cempaka. Ada beberapa koleksi yang tidak dijual, karena dianggap unik tetapi dipajang untuk promosi dan memperkenalkan kepada masyarakat, termasuk wisatawan asing.

Seorang kolektor batu akik mengaku di pameran anjungan tersebut banyak batu akik yang dicari-cari warga, seperti kecubung, rambut sedana dan lainnya.

Itulah Batu Akik Les Kelor di Ajang Denpasar Festival 2015.