Kumpulan Berita dan Informasi Unik dan Agak Menyentil

Thursday, January 14, 2016

All New Honda Ridgeline D-Cab Terbaru Honda

Unik Menggelitik
loading...

Berita Unik dan Menggelitik - Untuk memperingati 10 tahun memproduksi pick up truck, Honda mengapresiasinya menghadirkan All New Honda Ridgeline. Pick up truck yang kami maksud di sini adalah sebutan orang Amerika untuk kendaraan jenis ini. Di Indonesia sendiri ngetop dengan julukan D-Cab karena berkabin ganda. Ridgeline terbaru hadir dengan penampilan yang lebih segar pada ajang North American International Auto Show (NAIAS) 2016, Detroit, Amerika Serikat (11/1) lalu.

Kendaraan pick-up Honda yaitu All New Ridgeline mempunyai tampilan yang sama sekali baru. Ada tiga kata kunci yaitu “cool, tough, dan athletic” untuk menterjemahkan desainnya.

Pada NAIAS 2016, Honda meluncurkan model All New Honda Ridgeline yang menandai perjalanan sepuluh tahun model tersebut di kawasan Amerika, di mana pada tahun pertama, Honda Ridgeline berhasil meraih penghargaan “Truck of The Year". Honda Ridgeline juga akan resmi turun balap di ajang Baja 1000 dengan menggunakan model baru ini.

All New Honda Ridgeline menggunakan mesin Honda i-VTEC V6 3.5 liter, berinjeksi segaris dengan 6 AT. Menggunakan teknologi terbaru i-VTM4™ torque vectoring AWD technology untuk pertama kalinya dengan menampilkan Intelligent Terrain Management dengan empat mode pilihan; “Normal, Sand, Snow, dan Mud”. Selain itu juga menghadirkan robust medium-duty off-road serta towing capability dengan superior on-road, all-weather handling, traksi, serta performa yang lebih baik.

Generasi kedua Ridgeline ini memiliki tiga kata kunci yakni cool (keren), tough (tangguh), dan athletic (atletis). Urusan performa, Ridgeline mengusung mesin V6 dengan teknologi i-VTEC berkapasitas 3.500 cc didukung transmisi otomatis 6-percepatan. Mesin ini sama dengan yang dipakai SUV besar Honda Pilot, serta mampu memuntahkan tenaga 250 dk dan torsi 343 Nm. Ia juga dilengkapi teknologi terbaru i-VTM4 torque vectoring AWD di sistem roda penggeraknya. Teknologi ini memastikan traksi optimal di tiap roda.




Mobil ini mempunyai kelapangan kabin terbesar di kelasnya baik untuk penumpang maupun ruang kargo. All New Honda Ridgeline menggunakan material berkualitas tinggi, leather trim, full-color TFT center meter, serta 8-inch Display Audio Touchscreen dengan Apple Car Play serta Android Auto yang juga kompatibel.

Pada sektor keselamatan, Ridgeline juga dibanjiri fitur canggih. Seperti Lane Departure Warning (LDW), Cllision Mitigation Braking System (CMBS), Forwad Collision Warning (FCW), Road Departure Mitigation (RDM), Lane Keeping Assist (LKAS), Lane Watch, dan multi-angle kamera. 

Tampilannya yang gagah mempunyai lebar 5.4 inchi lebih besar dibanding generasi sebelumnya, serta 4 inchi lebih panjang dibanding pendahulunya, tinggi 4 kaki (atau 48 inchi diantara rear wheel arches).

Tak hanya itu, juga dilengkapi dengan Lane Keeping Assist (LKAS), multi-angle rearview camera sebagai fitur standar di semua tipe, dan juga Honda LaneWatch™. All New Honda Ridgeline ditargetkan meraih lima bintang untuk tingkat keselamatannya dari NHTSA dan juga Top Safety Pick+ dari IIHS.